Rumus Kubikasi Barang Pindahan

Rumus Kubikasi Pindahan

Cara Hitung Rumus Kubikasi Barang Pindahan Yang Akurat. Teknik menghitung jumlah volume barang disebut dengan Rumus Perhitungan Kubikasi. Volume kubikasi (CBM / Cubic metre / Kubik meter) adalah satuan untuk pengukuran suatu barang yang pada umumnya biasa digunakan oleh jasa pindahan. Ukuran volume kubikasi barang pindahan ini digunakan dikarenakan banyak sekali barang pindahan yang memiliki volume sangat besar akan tetapi memiliki bobot yang ringan seperti misalnya drawer, almari, kulkas, furniture, spring bed, dan lain sebagainya. Mengetahui jumlah volume barang pindahan dapat membantu kita untuk mengetahui estimasi biaya pindahan.

RUMUS KUBIKASI

Cara Menghitung Kubikasi

Cara Menghitung Kubikasi atau Berat Volume suatu barang sangat mudah dan sederhana. Anda hanya cukup mengisi ukuran panjang (p), lebar (l), dan tinggi (t) barang yang akan Anda kirimkan pada form yang telah disediakan. Setelah itu pilih jenis armada pengiriman yang akan digunakan maka secara otomatis berat volume atau nilai kubik barang tersebut langsung keluar.

Jika Anda ingin menghitung berat volume dan kubikasi secara manual, Anda bisa menggunakan rumus:

  • Cargo Darat = (p x l x t)/4.000
  • Cargo Laut = (p x l x t)/4.000
  • Cargo Udara = (p x l x t)/6.000
  • Rumus Kubik = (p x l x t)/1.000.000

Perhitungan Volume Pengiriman Via Jalur Darat Dan Laut:

pertama-tama di timbang dahulu barangnya misalkan 10kg
kedua barang tersebut di ukur berapa panjangnya? lebarnya? dan tingginya?
setelah tau ukurannya maka kita hitung volumenya dengan rumus P X L X T : 4000
CONTOH: 50 X 50 X 50 : 4000 = 31,25 ( 31KG ) maka dengan hitungan ini, otomatis berat aslinya tidak berlaku. yang berlaku adalah berat volume sebesar 31kg.

Perhitungan Volume Pengiriman Via Udara 

Untuk pengiriman barang via udara rumusnya berbeda dengan rumus perhitungan volume darat dan laut, yaitu lebih besar dan akan menghasilkan kilogram yang lebih kecil. dan berikut rumus perhitungannya
P X L X T : 6000 = HASIL CONTOH: 50 X 50 X 50 : 6000 = 20,8 DI BULATKAN 21KG jadi perhitungan volumenya dari barang yang di kirim adalah 21kg.

Cara Hitung Kubik Pada Perusahaan Ekspedisi Darat Dan Laut

biasanya perhitungan kubikasi di peruntukan bagi pengirim barang dalam jumlah banyak dan ingin mendapatkan harga paling murah dengan menggunakan cargo laut. akan tetapi biasanya kirim barang murah ini punya dua metode, yaitu di hitung per ton atau per kubik. nah kita di sini akan hitung per kubiknya, kalo hitung per ton kan tinggal di timbang.

untuk rumus perhitungan kubik adalah sebagai berikut: P X L X T : 1.000.000. = HASIL.

misalkan barang dengan ukuran PANJANG= 200 LEBAR= 200 TINGGI= 200

MAKA 200 X 200 X 200 : 1.000.000 = 8 jadi perhitungannya berapa kubik? dari perhitungan tersebut total kubik sebanyak 8M3 (delapan kubik)

Atau kami berikan cara yang paling mudah buat anda, silahkan ukur barang anda satu persatu lalu di hitung menggunakan aplikasi di bawah ini. satu kali tekan anda akan tau semua berapa volume barang anda yang di kirim via udara, laut dan juga kubikasinya.

Catatan Penting : Ukuran p (panjang), l (lebar), dan t (tinggi) dalam satuan cm dan hasil perhitungan berat volume juga dalam satuan kg sedangkan hasil perhitungan kubikasi dalam m3.

Jika masih ada informasi yang kurang jelas, silakan hubungi staff kami melalui nomor telepon atau Whatsapp. Kami menawarkan jasa perhitungan kubikasi dan survey pindahan secara gratis

Layanan kami:

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Chat with us on WhatsApp
Call Now
Promo Jasa Pindahan ( Pesan Via WhatsApp )

Enter your keyword