Tips Pindahan Rumah

Tips Pindahan Rumah Anti Stress. Enggak percaya? Simak tips pindah rumah di bawah ini biar proses pindah rumahmu lebih nyaman. Salah satu langkah penting yang tidak mungkin dilewati saat hendak pindah rumah adalah proses packing. Seringkali, kewalahan dan kalang kabut pun terjadi saat tengah melakukan packing; barang-barang yang akan dikemas, dibuang, dan disumbangkan atau diberi kepada orang lain pun menjadi campur aduk.

Oleh sebab itu, sangat penting untuk memiliki rencana packing yang terorganisir dan efisien karena hal ini bukan hanya membantu anda saat melakukan pengemasan, namun juga memudahkan proses memuat dan membongkar barang-barang dengan cepat dan lancar saat tiba di destinasi pindahan.  

1. Pisahkan unit yang bersifat rapuh

Hindari mengepak unit-unit yang bersifat rapuh seperti unit yang terbuat dari kaca dan mudah pecah dengan barang-barang yang berat seperti barang berbahan logam, aluminium, besi, dan kayu. Anda juga dianjurkan untuk menggunakan bubble wrap untuk membungkus unit yang rapuh agar barang tidak pecah/ rusak saat di perjalanan atau diangkut.

2. Lindungi setiap furnitur dengan bubblewrap

Alat-alat yang kamu butuhkan bukan hanya kardus, lho! Kardus memang akan melindungi barang dan efektif untuk mengemas segala macam furnitur, tapi materialnya mudah robek, terutama bila terkena air. Untuk itu, sebelum menempatkan barang-barang kamu ke dalam kardus, bungkus pakai bubblewrap dan selotip.

3. Beri label warna pada jenis-jenis barang berbeda

Salah satu tips cepat dan ampuh saat packing adalah memberi label warna pada barang-barang anda. Contohnya, beri label warna biru untuk keperluan dapur seperti oven, panci, piring, cangkir; warna kuning untuk barang-barang di ruang tamu, dan sebagainya. Dengan melakukan tips ini, anda dapat mengidentifikasi setiap kotak atau box dengan mudah, dan anda dapat memuat dan membongkar barang pindahan lebih cepat dan efisien.

4. Kemas baju dan keperluan untuk 2 minggu

Setelah mengepak seluruh barang-barang di rumah, anda disarankan untuk mengemas baju dan keperluan pribadi untuk 2 minggu secara terpisah. Daripada harus membongkar kembali barang-barang yang sudah dikemas dengan rapi, susun baju, perlengkapan mandi, dan keperluan pribadi anda di koper lain – Ingatkan anggota keluarga anda untuk melakukannya juga!

PROMO JASA PINDAHAN TERBATAS

5. Packing ‘keperluan mendesak’ atau emergency kit

Kotak atau box ini berisi barang-barang yang akan digunakan beberapa hari sebelum dan setelah pindah rumah. Misalnya tisu, kain lap, bahan pembersih, beberapa peralatan makan sehari-hari, cangkir, dan lain-lain. Tips ini dapat memudahkan anda saat tiba di rumah baru. (Anda tidak harus mengorek dan membongkar tumpukan kotak-kotak demi sebuah tisu gulung atau sebuah cangkir)

6. Singkirkan barang-barang yang tak diperlukan

Langkah pertama yang harus kamu lakukan sebelum pindah rumah adalah declutter. Declutter adalah istilah yang berarti kegiatan bersih-bersih, di mana kita menyortir semua barang di rumah dan menyingkirkan barang-barang yang sudah tidak diperlukan. Proses satu ini penting karena dengan membuang barang yang sudah rusak atau tidak kita pakai lagi. Kamu akan mengurangi jumlah furnitur dan alat-alat yang akan masuk ke dalam truk pindahan.

7. Gunakan kantong sampah sebagai wadah barang-barang yang akan dibuang

Untuk mencegah barang terbuang secara tidak sengaja dan kesalahan lainnya saat packing, anda dianjurkan untuk mengumpulkan unit-unit yang akan dibuang ke dalam kantong sampah berwarna hitam. Dengan ini, anda dapat membedakan secara jelas mana barang yang akan dikemas dan dimasukkan ke dalam kotak, dan mana yang tidak akan dibawa lagi ke rumah baru.

8. Berhenti membeli bahan makanan seminggu sebelum pindah rumah

Pastinya kamu nggak mau lihat deretan makanan yang masih memenuhi kulkas di H-1 sebelum pindah rumah kan? Bukannya bahan makanan tersebut dikemas, malah terpaksa harus dibuang. Usahakan untuk tidak mengisi kulkas secara berlebihan seminggu sebelum pindah rumah. Masaklah secukupnya. Jika persedian sudah habis, kamu bisa pesan makan dari luar untuk sementara waktu sampai hari pindah rumahmu tiba.

9. Pilihlah hari pindah rumah yang tepat

Pastikan hari terbaik dari sederetan jadwalmu yang padat. Jangan sampai hari pindah rumahmu berbenturan dengan hari penting di kantor atau hari peringatan di keluarga. Ada baiknya untuk merencanakan hari yang paling tepat untuk pindah rumah agar kamu dan keluarga juga bisa saling membantu saat pemindahan barang-barang ke dalam rumah.

10. Hubungi jasa pindahan yang tepat

Jika merasa kesulitan untuk mengemas barang besar, seperti brankas, kasur, piano, lemari dan meja, hubungilah tempat penyewaan truk pindahan Anda untuk menyiapkan tenaga packaging. Hubungi penyedia jasa pindahan rumah tentang tempat tinggal Anda dimana, tempat parkir untuk truk bongkar muat barang dimana dan kapan Anda siap untuk dijemput.

Tidak dapat dipungkiri, proses pindah rumah memang melelahkan maka rencanakan hal itu semua dan konsultasikan pada team yang tepat.

Layanan Kami:

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.

Chat with us on WhatsApp
Call Now
Promo Jasa Pindahan ( Pesan Via WhatsApp )

Enter your keyword